Lama…banget saya ga posting di blog saya yg satu ini. Beberapa bulan terakhir ini rasanya mati gaya, ga tau mo nulis apa hehehe…

Kebetulan lagi sibuk juga ma lapak Dapoer Lisa saya yg Alhadulillah berjalan lancar🙂

Oke deh…saya mulai ya…:)

Postingan ini saya kutip dari beberapa buku dan artikel di majalah.

Buat yang lagi belajar hidup sehat, jaga berat badan atau lagi menurunkan berat badan pasti akan mikir 2 kali kalo mo ngemil. Iya kan? Iya dong…kayak saya gitu…;)

Ngemil emang bisa bikin tubuh kita tambah melar. Tapi kalo cemilannya sehat dengan jumlah secukupnya justru bisa membantu mempercepat proses metabolisme lho. Bahkan bikin kita tetap berenergi sepanjanga hari🙂

Apa sih cemilan yg sehat ?

  1. Roti dan serealia. Pilihannya boleh karakers, roti tawar panggang, keripik jagung atau kacang2an. Boleh juga memilih energy bar atau biskuit ptotein tinggi. Tapi…hindari kue, cake, pie, atau kue2 yg manis2😉
  2. Susu dan produk olahannya. Tentu saja pilih susu yang rendah lemak, dan yogurt yg plain. Dan…hindari susu coklat, es krim, milk shake yg mengandung sirup bergula, atau yogurt yang berasa buah-buahan.
  3. Sayuran, buah, dan telur. Semangkuk salad buah atau sayuran pas banget untuk camilan di malam hari. Pengen telur atau daging? Pilihlah telur rebus, ayam panggang atau daging panggang.

So…masih takut ngemil ?😉