Tak terasa udah 2 tahun yang lalu saya menjadi seorang ibu. Bahagia sekali rasanya, ga bisa dilukiskan dengan kata2. Tapi….sedih juga, karena badan saya jadi melaaarrrrr……………….pooolllll😦
Bayangkan saja, dari 50 kg menjadi 70 kg. Setelah melahirkan cuman turun 3 kg (hanya sebesar berat my baby hehehe…)
Memang sebenarnya saya bakat gemuk. Bapak saya dan leluhurnya big size semua…dan pada jadi diabetisi (sakit diabet).
Tapi saya bertekad bulat, kalo saya pasti bisa kembali seperti dulu lagi. Fight…fight…fight….ga boleh melar setelah punya anak !!!
Kebetulan saya melahirkan lewat operasi caesar, jadi sakit banget kalo harus pake “gurita/stagen”. Alhasil…sampe sekarang saya ga pernah pake, padahal kalo habis melahirkan perut melar kesana-sini kan?
Alhamdulillah…meski ga pernah ngiket2 perut, sampe sekarang perut saya masih ramping lo…karena saya selalu “tekan perut” setiap saat. Sambil menyusui, sambil masak, sambil jalan, dll…sesering mungkin, seinget mungkin.
2 bulan setelah melahirkan, saya mulai ikut aerobik lagi 2 kali/minggu. Makan masih banyak, karena menyusui.
Setelah 3 bulan, berat saya menjadi 64 kg. Masih jauuuhh….dari normal.
Saa usia anak saya 7 bulan, saya mulai sedikit berdiet. Tetep makan 3 kali sehari, tetep ngemil tapi “tahu diri”. Plus aerobik saya tingkatkan lagi jadi 3-4x/minggu. Kadangkala diselingi berenang 1 jam.
Saya ga pernah pake produk pelangsing apapun, karena saya ga suka minum pil2, ga suka minuman yg rasanya aneh2.
Alhamdulillah…saat ini, berat saya 56 kg (IMT = 26, masih gemuk), tapi lemak tubuh saya normal.
Buat teman-teman yang pengen nurunin berat badan, jangan hanya ngurangin makan n pake obat ya…harus ditunjang “olahraga rutin”.
Bukankah target hidup sehat sekarang bukan hanya “lose your weight” but “lose your fat” ??
Ayo ibu2…yang pengen sehat, pengen langsing, pengen menarik di depan suami…semangat!!!!!